Wednesday, February 13, 2008

Aku Punya Ibu


aku punya ibu

yang sosoknya berbeda denganku
yang sangat pendiam dan selalu mendengarkan aku mengadu

tapi kuberitahu kamu
kedua matanya sungguh tak sama
yang satu penuh pancaran cinta tiada habis-habisnya
yang satu penuh duka bagai memanggul beban dunia

aku punya ibu
yang mengajariku menaburkan kasih sayang
yang merawat kebaikan tanpa bosan

tapi kuberitahu kamu
di malam-malam sepi ia tak pernah tahu
aku sering mendengarnya menangis
sampai mengiris-iris hatiku

tapi kuberitahu kamu
setiap hari aku tahu
ia merindukan ayahku
yang pergi ketika aku kecil dulu
yang sosoknya mirip denganku

aku punya ibu
yang tercantik yang memberi nyawaku
yang darahnya mengalir di jantungku

tapi kuberitahu kamu
ia telah pergi empatbelastahun yang lalu
menyusul ayahku

membuatku sering menangis
karena rindu
atau ingin mengadu

No comments:

Post a Comment